PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali menerima peringkat tertinggi dengan poin 853 poin dalam indeks kepuasan penjualan atau Sales Satisfaction Index (SSI) oleh J.D. Power 2019.
Prestasi ini merupakan keempat kalinya yang didapat MMKSI, sebelumnya pada tahun 2013, 2015, dan 2017.
MMKSI meraih skor tertinggi untuk layanan penjualan di Indonesia dalam studi SSI yang dilakukan oleh J.D. Power terhadap 2.304 responden pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka di diler resmi Mitsubishi antara bulan Juli 2018 dan Juni 2019. Studi SSI ini dilaksanakan mulai bulan Januari hingga Agustus 2019.
President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan penghargaan ini merupakan sesuatu yang membanggakan karena sebelumnya Mitsubishi meraih peringkat tertinggi untuk studi Indonesia Customer Service Index J.D. Power 2019 Indonesia September lalu.
"Tidak hanya memberikan kami kebanggaan, penghargaan ini juga memotivasi kami untuk lebih meningkatkan lagi dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia," kata Naoya.
"Dan kami juga memiliki rencana untuk melakukan berbagai pengembangan dan peningkatan pelayanan lebih lanjut dalam waktu dekat," tambahnya.
Dalam penilainnya J.D. Power menilai kepuasan pelanggan dengan pengalaman baru yaitu konsultan sales (23%), fasilitas diler (23%), proses pengiriman (19%), penyelesaian kesepakatan (19%) dan penyelesaian dokumen (16%). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin.
Tahun ini, Mitsubishi berhasil menyandingkan dua peringkat tertinggi dari J.D. Power 2019, yaitu untuk studi kepuasan pelanggan (CSI) dan kepuasan penjualan (SSI). Ditambah Initial Quality Study (IQS) Indonesia untuk Pajero Sport dan Xpander.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: