Ilustrasi mobil Toyota Sienta (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Banyak pemilik mobil yang kerap tidak aware dengan imbauan agar memerhatikan batasan penambahan atau pemberian part-part dan aksesoris yang bisa saja menggugurkan garansi atau garansi mobil mereka, walaupun mobil masih ada dalam masa garansi.
Lalu apa saja yang bisa membatalkan garansi sebuah mobil akibat kesalahan atau keteledoran penggunanya? Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Marthawijaya mengatakan untuk Toyota kebijakan garansi mobil baru berlaku tujuh bulan atau 100 ribu Km tergantung mana yang lebih dahulu tercapai.
"Dalam masa tersebut tentunya pemilik harus melihat apa saja yang tak boleh dilakukan untuk menjaga mobil tetap awet seperti modifikasi atau perubahan yang akan membuat mobil justru akan mengalami trouble," kata Ricky pada Indozone, Jumat (27/3/2020).
Berikut detil batasan dari otoritas Toyota agar garansi mobil konsumen tetap terjaga :
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: