Kategori Berita
Media Network
Jumat, 15 MEI 2020 • 16:02 WIB

Ini Layanan DFSK yang Bisa Dimanfaatkan Konsumen di Masa Pandemi Corona

Ilsutrasi mobil konsumen yang dirawat tim teknisi DFSK. (DFSK)

Di tengah masa pandemi virus corona (Covid-19), PT Sokonindo Automobile (DFSK) memberikan jaminan free warranty bagi konsumen di Indonesia terkait dengan servis berkala sehingga bisa dilakukan setelah semua kondisi normal. Untuk itu, bagi kostumer yang perawatannya jatuh tempo di Maret 2020 ditangguhkan tanpa mempengaruhi garansinya.

Technical Training Division Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono mengatakan faktor utama untuk menjamin ketersediaan garansi kostumer harus melakukan servis atau maintenance sesuai dengan buku petunjuk. Namun di masa pandemi ditangguhkan sehingga keterlambatan tetap diakomodir.

"Jadi boleh terlambat. Kita mulai dari Maret karena pemerintah mengumumkan Covid-19 ini masuk, di Maret sehingga proses perawatan yang jatuh tempo di bulan Maret itu, bisa ditangguhkan sampai pandemi ini berakhir dan tidak akan memengaruhi garansi 7 tahun atau 150 ribu Km untk Glory series," kata Sugiartono, Jumat (15/5/2020).

Selain itu, untuk layanan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, DFSK menyiapkan layanan Home Service sehingga konsumen tidak perlu datang ke bengkel untuk melakukan perawatan mobil. Untuk Home Service hanya akan melayani konsumen dengan radius 10 Km dari dealer mempertimbangkan keselamatan teknisi mereka.

"Kami akan memberikan layanan home service bagi daerah-daerah yang memungkinkan untuk itu. Jadi tidak perlu ke bengkel. Kami dan tim yang akan ke rumah konsumen untuk melakukan home service. Tapi ini sangat tergantung dengan daerah masing-masing boleh atau tidak," ujarnya.

DFSK juga tetap membuka layanan emergency yang bisa dimanfaatkan konsumen yang mengalami masalah darurat baik karena mobil yang tidak bisa dihidupkan di rumah maupun saat beraktivitas di jalan.

"Kita juga punya layanan emergency 24 jam yang tetap bisa melayani konsumen. Jadi di tengah aktivitasnya mngkin ada beberapa yang masih beraktivitas dan kalau ada masalah bisa langsung menghubungi call center kami untuk segera ditangani," tukasnya.

Sebagai catatan, untuk konsumen yang memanfaatkan layanan emergency 24 jam tinggl menghubungi call center yang akan memberikan petunjuk singkat bila kerusakannya ringan. Bila tidak, maka mereka akan menghubungi teknisi untuk langsung datang ke lokasi konsumen.

Saat memberikan layanan, teknisi juga akan melakukan verifikasi, apakah kerusakan masuk dalam garansi atau tidak. Jika kerusakan termasuk dalam garansi maka semua perbaikan termasuk towing akan gratis. Jika kerusakan tidak termasuk itu, akan dihitung sesuai dengan kerusakan yang ditangani.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber:

BERITA TERBARU

Ini Layanan DFSK yang Bisa Dimanfaatkan Konsumen di Masa Pandemi Corona

Link berhasil disalin!