Menurut rilis pers yang dikeluarkan pada Rabu (10/1), logo terbaru ini diperkenalkan bersamaan dengan produk konsep terbaru mereka, yaitu Honda 0 Series. Kedua produk ini dijadwalkan akan diluncurkan secara global mulai tahun 2026.
Pada pameran tersebut, Honda mengenalkan logo terbaru untuk mendukung kendaraan listriknya. Logo H saat ini memiliki sejarah yang panjang, dimulai sejak tahun 1981 dan mengalami pembaruan dari versi sebelumnya.
Baca Juga: Honda Perkenalkan SENSING 360 & SENSING Elite: Inovasi Terbaru untuk Pengalaman Berkendara Lebih Aman
Sebagai manifestasi dari perkembangan generasi mobil listrik berikutnya, Honda memutuskan untuk merancang logo H baru yang merepresentasikan identitas kendaraan Honda.
Logo terbaru ini mencerminkan tekad Honda untuk terus berinovasi, mencermati nilai-nilai perusahaan yang melampaui sejarah Honda, dan terus menerima tantangan untuk mencapai kemajuan baru.
Desain logo ini menyerupai dua tangan yang terbentang, mencerminkan komitmen Honda untuk meningkatkan potensi mobilitas dan dengan sepenuh hati melayani kebutuhan pengguna kendaraan listrik Honda.
Logo baru ini akan diterapkan pada Honda 0 Series, rangkaian kendaraan listrik terbaru dari Honda yang melambangkan transformasi perusahaan sesuai dengan slogan merek global dan kebijakan elektrifikasi.
Pada pameran Japan Mobility Show tahun 2023, Honda telah menjalankan bisnisnya dengan memegang teguh slogan merek global mereka, yaitu "The Power of Dreams – How we move you".
Baca Juga: Mobil Honda CRV Milik Warga Surabaya Terbakar di Hutan Arak-arak Bondowoso, Ini Penyebabnya
Slogan ini mengkomunikasikan komitmen Honda untuk menciptakan produk dan layanan mobilitas yang memungkinkan orang untuk "melampaui berbagai kendala seperti waktu dan tempat" dan "memperluas kemampuan dan peluang mereka".