INDOZONE.ID - Sejumlah mobil Toyota menggunakan mesin DOHC (Dual Overhead Camshaft). DOHC adalah sistem mesin dengan dua poros cam di atas kepala silinder.
Satu camshaft mengatur katup masuk, satu lagi untuk katup buang. Teknologi ini bikin tenaga mesin lebih besar dan pembakaran lebih efisien.
Dilansir dari laman Auto200, mesin DOHC unggul di banyak sisi. Tenaganya kuat, respons akselerasinya cepat, dan tetap irit BBM.
Mesin ini cocok buat yang sering bawa mobil di rute jauh atau tanjakan. Teknologi ini juga mendukung fitur VVT-i yang ada di sebagian besar mobil Toyota.
Baca Juga: 5 Mobil Keluarga Terlaris April 2025: Toyota Innova dan Avanza Masih Nyaman di Posisi Teratas
Berikut beberapa mobil Toyota di Indonesia yang pakai mesin DOHC. Semuanya sudah dibekali teknologi modern yang sesuai kebutuhan anak muda dan keluarga urban:
Pakai mesin 1.5L DOHC Dual VVT-i. Efisien buat pemakaian harian, tapi tetap punya tenaga saat dibutuhkan.
Mesin 1.5L DOHC. Responsif dan cocok untuk kamu yang sering bermobilitas di dalam kota.
Dibekali mesin 1.0L Turbo DOHC. Perpaduan turbo dan DOHC bikin irit tapi tetap bertenaga.
Pakai mesin 2.0L DOHC Dynamic Force. Cocok untuk kamu yang cari performa tinggi dan konsumsi BBM yang lebih baik.
Mesin 1.5L DOHC. Tangguh dan siap dipakai di berbagai kondisi jalan di Indonesia.
Tersedia pilihan mesin bensin 2.7L dan diesel 2.4L DOHC. Digunakan banyak orang untuk kebutuhan kerja atau aktivitas di medan berat.
Sederhananya, mesin DOHC di mobil Toyota memberi tenaga besar, efisiensi tinggi, dan respons cepat.
Teknologi ini dipakai di berbagai model Toyota, dari Avanza sampai Fortuner. Cocok buat pengguna aktif yang cari kombinasi performa dan irit BBM.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Auto 2000